Kekecewaan Chiellini Usai Kalah dari AC Milan Melalui Drama Adu Penalti


JURNAL GOAL - Juventus harus meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni pertandingan Supercoppa Italiana kontra AC Milan. Pasalnya, skuad berjuluk La Vecchia Signora tersebut harus takluk 3-4 via adu penalti dari Rossoneri.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Jassim Bin Hamad Stadium tersebut, Juve sejatinya memulai laga dengan cukup impresif. Bahkan mereka mampu unggul lebih dahulu melalui aksi dari Giorgio Chiellini. Namun Milan mampu bangkit dan menyamakan skor via sepakan dari Giancomo Bonaventura.

Kedudukan 1-1 yang tidak berubah hingga babak tambahan membuat pemenang laga ini harus ditentukan melalui adu penalti. Pada babak inilah keberuntungan tak berpihak kepada Juve. Sebab lima dari eksekutor Juve hanya tiga yang mampu memasukan bola. Sementara Milan hanya satu penendang yang sepakannya gagal masuk ke gawang Juve. Milan pun menang dengan skor 4-3 atas Juve.

Kekalahan Juve dari Milan tersebut nampaknya membuat Chiellini merasa sangat terpuluk. Personel Timnas Italia tersebut pun mengaku sangat kecewa gagal mempersembahkan gelar Supercoppa Italiana 2016 kepada klubnya.

“Ini (kekalahan dari Milan) adalah hasil mengecewakan, kami kalah Supercoppa lain melalui babak adu penalti di Doha pada 2014 dan dalam semua kejujuran, saya pikir kami menampilkan kinerja yang layak,” ucap Chiellini, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (24/12/2016).

“Kami memulai begitu kuat dan memaksa mereka (Milan) bermain di area pertahanannya sendiri, menciptakan banyak peluang. Ironisnya, setelah gol kami pergi terlalu dalam, dan memberikan ruang untuk sebuah tim dengan banyak kualitas,” tuntas bek berusia 32 tahun tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.