MU tekuk Swansea 3-1


Jurnal Goal - Jose Mourinho puas dengan penampilan Manchester United kala menang 3-1 atas Swansea City. Kian memuaskan karena timnya sedang krisis pemain belakang.

MU bermain dominan saat mengatasi Swansea di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016) malam WIB. 'Setan Merah' langsung unggul tiga gol di babak pertama berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan satu gol lain Paul Pogba.

Sementara satu-satunya gol balasan Swansea dicetak Mike van der Hoorn di menit ke-69. Secara keseluruhan, MU tak membiarkan Swansea punya banyak kesempatan.

Catatan ini membuat Mourinho cukup puas, mengingat dia tak menurunkan susunan lini belakang terbaik. Seperti diketahui MU ditinggalkan Eric Bailly, Antonio Valencia, dan Chris Smalling yang biasanya mengisi tiga dari empat posisi bek.

Sebagai gantinya, Mourinho memasang Ashley Young di kanan dan Matteo Darmian digeser ke kiri. Sementara Phil Jones sudah tak bermain sejak awal musim.

"Kami sungguh impresif dalam mengontrol pertandingan. Kami mengontrolnya dengan banyak menguasai bola dan melukai lawan ketika kami mampu. Saya sangat tahu Fernando Llorente, saya tahu dia bisa jadi masalah besar kalau bermain dalam cara tertentu," kata Mourinho dikutip BBC.

"Kredit untuk barisan pertahanan saya. Ashley Young bukanlah bek kanan, Matteo Darmian bukanlah bek kiri, Phil Jones adalah sosok besar yang menyiapkan dirinya agar bisa tampil untuk tim meski tak berlatih selama berbulan-bulan."

"Marcus Rashford juga bermain di posisi yang bukan posisi aslinya. Tapi yang terjadi semua anggota tim bermain sangat baik. Saya sangat puas."

"Kami membutuhkan tiga poin ini setelah kehilangan dua poin melawan Burnley di kandang. Ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri periode sebelum laga-laga internasional," tambahnya.

Ini jadi kemenangan pertama MU di liga setelah empat partai beruntun. Mereka sebelumnya memetik tiga hasil imbang, termasuk melawan Burnley di pekan lalu, dan satu kekalahan.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.